Tips For Riding In A Group

Packing Right

Anda memerlukan persediaan untuk semua perjalanan motor anda, seperti makanan, minuman, dll. Jika anda ingin berkemah semalam, anda juga akan memiliki kebutuhan berkemah. Maka dari itu ada perlunya sebelum anda pergi untuk melakukan Touring, persiapan dalam hal barang dan mental juga sudah kuat.

Yang paling penting adalah bensin, dimana pengendara harus mengisi tangki bensin mereka sebelum keluar. Setiap sepeda motor harus berjalan lancar dan dilakukan check up sebelum pergi.

Tentukan Formasi Riding

Saat mengendarai sepeda motor kelompok, pilih formasi yang teratur karena membuat perjalanan lebih lancar. Dengan cara ini setiap orang memiliki tempat sehingga kemungkinan orang tersesat atau berpisah semakin kecil. Ini juga membuat semua pengendara lebih terlihat oleh pengemudi di jalan, yang membantu Anda semua tetap lebih aman. Lebih mudah untuk melihat sekelompok pengendara daripada yang sendirian.
 
Pemimpin menentukan langkah sehingga mereka harus tahu tentang pengalaman dan tingkat kenyamanan semua orang. Pengendara terakhir dapat membawa kotak P3K karena biasanya mereka yang membantu mereka yang tertinggal. Mereka harus sabar dan membantu. Pilih pengendara berpengalaman untuk kedua posisi ini.

Kenali Sinyal Tangan

Anda tidak dapat memanggil teman Anda saat dalam informasi (kecuali jika Anda memiliki beberapa helm dan perlengkapan audio yang ditipu), jadi Anda harus mengetahui beberapa isyarat tangan sebelumnya. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah berkomunikasi dengan grup Anda. Bahkan jika Anda memiliki radio, penting untuk mempelajari sinyal-sinyal ini jika ada masalah.

Know The Limits

Setiap orang yang menjadi bagian dari perjalanan akan berada di level yang berbeda, jadi pertimbangkan pembalap yang kurang terampil ketika Anda merencanakan rute Anda atau menghadapi rintangan seperti naik di tengah hujan atau dalam kegelapan. Agar perjalanan menjadi sukses, semua orang harus mampu mengimbangi. Juga perlu diingat bahwa semua orang mungkin akan mengendarai model motor yang berbeda. Jadi, sementara satu pengendara akan berkendara selama berjam-jam, yang lain mungkin perlu berhenti atau berjalan selama beberapa menit atau mereka akan kram.

Diskusikan Rute Perjalanan anda

Rencanakan rute Anda sebagai grup sehingga semua orang tahu tidak hanya tujuan tetapi juga bagaimana menuju ke sana. Dengan cara ini Anda juga dapat menemukan semua tempat yang ingin dilihat oleh semua orang dalam grup. Melewati rute juga membantu mengatasi rintangan, seperti pekerjaan konstruksi yang menyebabkan kemacetan di rute yang Anda pilih. Anda dapat melakukan penyesuaian terlebih dahulu, yang membantu perjalanan berjalan dengan lancar.
 
Memiliki rute yang dipetakan selama perjalanan Anda juga berfungsi sebagai perlindungan karena siapa pun yang terpisah dapat mengejar suatu tempat di sepanjang rute atau bertemu Anda di tempat tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *